4 Penjahat Paling Bodoh Di Dunia - Kejahatan era sekarang memang aneh-aneh. Mulai dari yang sadis tidak ketulungan sampai kocak maksimal dan mengundang tawa. Ini membuktikan pejahat sebenarnya manusia biasa yang tengah dikuasai nafsu setan sedikit namun Tuhan masih menyayanginya hingga mereka tak terlalu berhasil dalam melakukan aksinya. Sebab kelakuan konyol mereka polisi tak perlu banjir keringat dan menguras air mata. Mereka sangat mudah ditangkap lantaran kelalaian mereka sendiri.

Berikut adalah 5 Penjahat Paling Bodoh Di Dunia :




1. Maling ditangkap gara-gara selfie

Dua perampok asal Kota Houston, Amerika Serikat ini tak sengaja menyerahkan diri pada polisi. Sukses menggasak sebuah tablet Apple, uang puluhan ribu Dollar Amerika, dan beberapa barang elektronik dari sebuah truk, Dorian Walker-Gaines dan Dillan Thompson malah sibuk berfoto selfie yang secara mendadak terunggah ke situs akun iCloud milik korban. Dua perampok ini agaknya belum tahu bahwa di setiap piranti buatan Apple datanya dapat terhubung selama akun iCloud yang barang tidak dihapus.


Dari penelusuran korban kedua perampok itu sempat mampir Starbucks selama masa pelarian. Di sana, mereka menggunakan iPad miliknya mengakses wi-fi. Dari momen tersebut, seluruh data foto terkirim, yang kemudian jadi bahan korban untuk melapor polisi. Cuma hitungan dua jam Dorian dan Dillan ditangkap di pinggiran Kota Houston.




2. Mau maling malah ketiduran di rumah korban
Tahun lalu polisi Amerika Serikat menangkap Dion Davis, 29 tahun, pria asal Negara Bagian Florida, ketika dia sedang tertidur di dalam rumah tempat dia mencuri. Seorang perempuan penjaga rumah di Sarasota County itu lalu menelepon nomor darurat 911 untuk melaporkan pencurian. Ketika polisi tiba di lokasi kejadian mereka segera mengambil ponsel buat memotret David yang sedang tertidur di kasur rumah itu. Di samping tangannya ada sekantong plastik berisi perhiasan hasil jarahannya.


Dalam laman media sosial Facebooknya Davis mengaku sebagai teknisi peralatan pengamanan. Dia ditangkap dan didakwa atas perampokan rumah yang sedang tidak dihuni pemiliknya. Perempuan pembantu rumah tangga yang melaporkan dia itu mengatakan dia tiba di rumah itu dan menemukan jendela dapur terbuka dan Davis sedang tertidur di kasur.




3. Mau merampok bank malah disuruh antre
Perampokan bank paling lucu terjadi di Kota Heyuan, Provinsi Guangzhou, China. Bagaimana tidak, si perampok yang seharusnya bikin ngeri, malah tunduk pada perintah teller perempuan yang sedang berjaga. Kejadian tersebut terekam oleh kamera pengintai. Saat bank belum terlalu ramai, karena baru buka, seorang pria datang menenteng pisau daging besar. Dia berteriak-teriak minta uang.


Perempuan yang berjaga di balik kaca acuh tak acuh. Hebatnya lagi, dua nasabah lain yang sedang bertransaksi dengan teller, ikut bergeming, mengabaikan kehadiran pria tersebut. Peristiwa ini semakin aneh, ketika teller itu dengan ketus meminta sang perampok antre. Pria yang hanya memakai sandal dengan baju kemeja terbuka itu menurut. Pisaunya tak diacungkan lagi.


Setelah antre beberapa saat, dia kembali menuntut minta uang. Teller itu menyuruhnya memasukkan nomor rekening. Lagi-lagi perampok bodoh ini mengikuti arahan sang teller. "Anda cuma punya satu yuan di rekening itu," kata perempuan ini dengan wajah datar. "Aku tidak peduli, aku mau 10.000 yuan," kata perampok itu.


Kira-kira, pelaku sebetulnya berharap bisa dapat Rp 19 juta dari upaya menyatroni bank ini. Apa mau dikata, sang teller bergeming. Sadar usahanya sia-sia, si perampok mulai emosi lantas berupaya memecahkan kaca pengaman. Apes, pisau daging yang dibawanya bahkan tak bisa menggores sedikit saja kaca itu. Nasabah lain cuma memandang aksi perampok bodoh tersebut. Pasrah, pelaku kemudian pergi. Beberapa saat kemudian dia langsung diringkus polisi.




4. Susah bawa duit hasil rampokan, penjahat ditangkap
Seorang perampok bank di China berhasil dilumpuhkan timah panas polisi mengarah ke kakinya. Dia pun segera ditahan. Petugas dengan mudah menangkapnya lantaran dia kesulitan membawa kabur uang senilai Rp 3,5 miliar dalam buntalan besar. sejatinya dia segera melarikan duit itu menuju sepeda motor miliknya. Alih-alih langsung pergi, dia kewalahan mengangkat kantong uang sangat berat itu.



Dalam rekaman kamera pengintai memperlihatkan lelaki di Kota Huludao menakut-nakuti satpam dengan senjata ternyata mainan. Lalu dia terseok-seok mengangkat buntalan duit dengan berat sekitar 82,5 kilogram. Dia berjuang amat keras mengangkat kantong duit namun polisi sudah keburu mengelilinginya.