5 Festival Paling Aneh Di Dunia





Sebuah festival biasanya diadakan sebagai ungkapan syukur masyarakat dan juga dengan tujuan menarik wisatawan. Ada banyak festival di dunia ini. Festival bunga, festival batik, festival mobil, mungkin sudah biasa Anda dengar. Namun bagaimana dengan festival testis?


Berikut adalah 5 Festival Paling Aneh Di Dunia seperti yang dilansir dari thrillist.com





1. Festival Testis, Montana


Tiap tanggal 30 Juli hingga 3 Agustus, diadakan festival aneh yang dinamakan festival Testis. Di festival ini ada lomba makan testis. Kontestan diharuskan memakan sepiring besar testis goreng dalam waktu 4 menit.




2. Festival UFO, Meksiko


Diadakan tiap tanggal 3-6 Juli, penggemar UFO akan meramaikan festival ini dengan kostum-kostum alien mereka yang aneh-aneh. Asal mula festival ini ternyata karena sebuah piring terbang yang jatuh pada tahun 1947 di sebuah peternakan. Banyak acara yang diadakan seperti Parade Lampu UFO, nonton film UFO bareng, dan lain-lain.




3. Festival Cheung Chau Bun, Hong Kong


Tanggal 22-26 Mei menjadi hari yang ditunggu-tunggu warga Hong Kong. Sebuah menara setinggi 50 kaki akan diberdirikan dan ditutupi ratusan roti berbentuk bulat. Peserta diharuskan mengambil sebanyak mungkin roti dan memasukkannya ke dalam kantong yang disediakan dalam waktu tiga menit. Festival ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur kepada dewa setempat yang telah menyelamatkan warga dari bencana wabah 100 tahun lalu.




4. Shinto Kanamara Matsuri, Jepang


Biasa disebut juga festival penis. Festival ini diadakan pada tanggal 5 April tiap tahunnya. Peserta festival akan menggunakan kostum berbentuk penis, maupun membawa patung kayu berbentuk penis. Legenda setempat menyatakan festival ini bermula dari 17 pelacur yang memohon perlindungan dari penyakit menular seksual.




5. Festival Rambut Pirang, Latvia


Tiap tanggal 24-25 Juli, jalanan Latvia dipenuhi orang-orang berambut pirang. Festival ini diadakan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Festival rambut pirang terbesar di dunia ini menawarkan pesta pantai serta parade Harley Davidson.