7 Jenis Baju Renang Paling Populer Di Dunia - Pantai merupakan destinasi favorit banyak orang saat libur panjang. Kalau ke pantai, tentu saja kamu ingin melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan air, salah satunya berenang. Berenang tentu saja tidak pas kalau kamu tidak pakai baju renang. Ternyata baju renang itu punya bermacam-macam model lho.

Berikut adalah 7 Jenis Baju Renang Paling Populer Di Dunia :




1. Bikini


Bikini sangat cocok digunakan untuk kamu yang berbadan atletis dan proporsional sehingga dapat memperlihatkkan lekuk tubuhmu. Untuk kamu yang berpinggul kecil, gunakan bawahan bikini yang berwarna cerah karena dapat memberikan efek memperbesar bagian pinggul. Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir juga sangat pas menggunakan bikini.




2. Tankini

Tankini merupakan perpaduan tanktop dan celana pendek, dan pas digunakan untuk kamu yang memiliki pinggang lebar dan nggak nyaman pakai bikini. Kamu yang nggak pede dengan perutmu pun tetap bisa tampil cantik saat berenang dengan tankini. Untuk memberikan efek lebih langsing, pilih warna-warna gelap ya!




3. Monokini

Awalnya sih monokini merupakan baju renang yang memperlihatkan bagian dada, tapi seiring dengan berjalannya waktu, model monokini berubah menjadi baju renang yang seksi tapi tetap menutupi bagian dada. Biasanya monokini identik dengan potongan besar di bagian depan perut, samping, dan bagian punggung. Buat kamu yang super pede dengan bentuk tubuhmu, monokini akan bikin kamu jadi pusat perhatian saat berenang di pantai.




4. One Piece

Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh pir, baju renang one piece cocok untukmu. Model terusan yang sederhana akan tetap bikin kamu nyaman selama berenang atau berjemur di pantai. Kamu juga akan merasa aman dan tenang karena baju renangmu akan tetap menutupi tubuhmu dengan rapat.




5. Surf suit

Baju renang yang satu ini sebenarnya bisa dipakai buat kamu yang akan berselancar. Tapi kamu yang tidak suka tampil terbuka di depan umum, surf suit juga bisa jadi pilihan yang nyaman buatmu. Dan jenis baju renang inipun cocok untuk segala bentuk tubuh.




6. Burqini

Perempuan berjilbab yang suka berenang atau bermain di pantai tidak usah sedih karena tidak bisa memakai bikini, karena sekarang sudah ada burqini yang dirancang oleh seorang keturunan Lebanon-Australia Aheeda Zanetti yang mengikuti model busana burqa. Burqini tetap tertutup namun tentu saja lebih nyaman digunakan untuk berenang daripada pakaian yang biasa dipakai sehari-hari.




7. Fatkini

Kalau bikini identik dengan perempuan-perempuan bertubuh kurus, maka fatkini dikhususkan untuk perempuan yang bertubuh besar. Fatkini merupakan identitas para perempuan dengan bentuk tubuh berisi yang juga memiliki kepercayaan diri untuk tampil seperti perempuan lainnya saat di pantai.