5 Mitos Tentang Hewan Berwarna Hitam - Mitos adalah cerita masa lampau para rakyat terdahulu yang menafsirkan kehidupan di dunia atau cerita tradisional. Mitos juga di sebut sebut karena orang orang dulu yang mempercayai sesuatu hal berdasarkan peristiwa sejarah yang menempel hingga kini.

Sampai saat ini Mitos itu juga masih terdengar di telinga kita dan banyak jenis jenis hewan yang di kait kaitkan sebagai mitos yang mengerikan atau pembawa malapetaka. Bukan hanya di indonesia saja, Mitos seputar hewan berwarna hitam ini juga menjadi mitos legenda dari negara negara lain.


Berikut adalah 5 Mitos Tentang Hewan Berwarna Hitam :




1. Mitos Gagak Hitam


Diantara banyak jenis burung, burung gagak menjadi burung yang memiliki tingkat kecerdikan yang tinggi. Namun Gagak Hitam sering dikaitkan oleh hal hal buruk seperti gagak hitam sebagai simbol kematian atau penjemput ajal ketika gagak hitam mengelilingi rumah pertanda akan ada yang meninggal mitosnya.


Selain itu gagak hitam jika di jadikan sate maka itu untuk menjemput genderuwo atau memanggil genderuwo mitosnya gagak adalah hewan peliharaan dan kesukaan genderuwo.




2. Mitos Kucing Hitam

Mitos tentang kucing hitam ini adalah sebagai pembawa sial atau pembawa hantu. Hal ini dipercaya karena pada zaman babylonia kuno dulu kucing hitam di jadikan ritual. Dan kucing hitam juga sebagai wujud dari seorang penyihir pada zaman itu.


Hal ini lebih di perkuat karena pada suatu hari mereka melukai kucing hitam dan beberapa hari kemudian bekas luka itu terlihat pada seorang wanita yang di mana luka dan tempat luka terjadi di tempat yang sama pada tubuh wanita itu. Selain itu juga kucing hitam di anggap sebagai pembawa sial apalagi ketika bertemu di jalan maka akan datang nasip sial.( Baca Juga 8 Mitos Kucing Hitam Paling Populer Di Dunia ).




3. Mitos Ayam Hitam

Ayam hitam ini biasa dijadikan tumbal sebagai pelaris dan pengobatan untuk seseorang. Selain sebagai ritual ayam hitam juga memiliki darah hitam yang menurut mitos, hal itu yang membuat bangsa jin, hantu dan mahluk halus lainnya suka dengan ayam hitam ini sebagai santapannya.


Ayam hitam juga di gunakan sebagai pelengkap kekuatan mistik biar lebih sempurna. Selain itu ayam Hitam disebut sebut juga ayam cemani yang di mana cemani itu berasal dari bahasa jawa kuno yaitu hitam legam. Semua hitam termasuk darah beserta dagingnya. Ayam cemani ini juga banyak di cari oleh orang indonesia untuk ritual sesajen atau untuk ritual gaib.




4. Mitos Anjing Hitam

Anjing hitam ini di percayai sebagai mahluk penjaga pintu neraka. Anjing hitam ini sulit di temui. Konon di Amerika serikat Anjing hitam adalah legenda yang mengerikan yang di mana anjing hitam ini sering bergentayangan dan sering berubah wujud. Dan jika di meksiko anjing hitam sering menghantui pria-pria yang selalu berjalan pada tengah malam.




5. Mitos Macan Kumbang

Macan kumbang adalah macan varian dari macan tutul. Konon pada jaman dahulu banyak prajurit-prajurit yang menuntut ilmu untuk mengubah diri menjadi mahluk atau hewan buat termasuk macan kumbang. Sampai sekarang masyarakat indonesia mempercayai kalau macan kumbang adalah jelmaan dari para prajurit terdahulu atau merupakan turunan dari prajurit jaman dahulu yang di mana memiliki makna sebagai prajurit gagah perkasa dan pemberani.




Nah, itulah 5 Mitos Tentang Hewan Berwarna Hitam yang di percaya hingga kini masih memiliki arwah arwah mistis sudah seperti mendarah daging bagi kalangan masyarakat di perkampungan tentunya.