Ada beberapa gunung di indonesia tepatnya di jawa sering kejadian halhal aneh yang sampai saat ini masih belum terbongkar penyebab aslinya, yang jelas gunung gunung ini memiliki misteri yang belum terpecahkan. Gunung gunung ini juga banyak mengisahkan kisah melegenda yang membuat gunung tersebut banyak bermukim arwah arwah yang bergentayangan.

Berikut adalah 5 Gunung Paling Angker Di Jawa :

1. Gunung Salak Di Jawa Barat





Kalian pasti tahu gunung ini adalah gunung yang banyak membuat pesawat jatuh di kawah gunung salak ini. Salah satunya adalah Shukoi Superjet 100 pada 9 mei 2012 lalu dan masih ada 6 pesawat yang telah dulu terjun di kawah gunung ini.

Selain itu Gunung salak juga banyak memakan korban dari para pendaki dan yang terkenal seperti Kawah Ratu dan Curug Seribu yang dimana ada korban yang tenggelam dan mati karna keracunan belerang.



2. Gunung Halimun Di Jawa Barat




Gunung ini adalah gunung yang bersebelahan dengan gunung Salak (Sebelah Timur ). Disekitar Gunung Halimun ini terdapat benteng benteng milik kerajaan prabu siliwangi yang tidak terlihat. Di ceritakan di kawasan Gunung halimun ini terjadinya kehancuran kerajaan siliwangi yang di serang oleh kesultanan banten. Akibat dari kehancuran itu banyak punggawa punggawa silliwangi yang melarikan diri ke gunung ini dan sisanya ke gunung salak.

Di antara dua gunung ini Halimun Dan Salak Digambarkan mirip dengan Gunung Lawu yang dimana tak ada yang bisa melintas di atas gunung tersebut sekalipun burung akan tewas jika melintasi satu titik tanah yang sakral di gunung Lawu yang telah di sucikan Kerajaan majapahit tersebut.


3. Gunung Lawu Di Perbatasan Jawa Tengah dan Timur




Gunung Lawu adalah gunung berapi yang sedang beristirahat dan sudah lama tidak menyemburkan api. Gunung lawu ini masih menyimpan banyak teka teki yang sampai kini belum terpecahkan. Banyak kejadian kejadian aneh yang kerap terjadi disana.



Selain itu di gunung ini juga terdapat banyak makam makam para petinggi kerajaan pada jaman dulu. Bagi para pendaki yang ingin mendaki disini juga memiliki larangan yang harus di taati ketika ingin mendaki. Jika tidak memahami dengan baik larangan tersebut maka di pastikan mereka akan celaka dan tewas saat perjalanan mendaki.


4. Gunung Ciremai Di Jawa Barat




Ini adalah gunung tertinggi yang ada di jawa. Selain tinggi juga memiliki banyak misteri serta keangkeran di Gunung ini. Gunung Ciremai sering terjadi kejatuhan para pendaki karena jalurnya yang sangat maut sehingga menimbulkan cerita cerita menyeramkan.

Banyak yang menceritakan bahwa di beberapa kawasan gunung ini memiliki aura mistik yang sangat kental. Salah satunya Kuburan Kuda dan Bapa Tere. Kuburan kuda ini adalah jalan menuju kepuncak gunung yang di kabarkan angker karena sering terdengar jejak kuda namun tidak ada wujudnya jika melintasi jalan ini.

Kuda tersebut adalah kuda tentara jepang yang tewas. Selain itu ada Bapa Tere yang di mana di tempat kawasan gunung ini pernah terjadi pembunuhan ayah tiri kepada anaknya. Keangkeran tempat ini bermula karena di kawasan tempat gunung ini dulunya sebagai tempat pembuangan tawanan perang oleh jepang terhadap indonesia.


5. Gunung Merapi Di Yogyakarta




Gunung ini adalah gunung api yang teraktif di pulau jawa. Gunung ini juga di percaya sebagai tempat karatonnya mahluk halus. Dulu dikala terjadi peperangan, kerajaan mataram memiliki kemenangan penuh di tempat ini di karenakan bantuan dari gunug api yang menyemburkan api terhadap musuhnya dari kerajaan Pajang.



Penduduk disana meyakini bahwa Gunung merapi ini adalah pusat keratonnya para mahluk halus. Dibawah gunung merapi tersebut juga terdapat Pasar Bubrah yang dimana pasar Bubrah ini diyakini sebagai pusat pasarnya mahluk halus yang juga memiliki tempat warung kopi karena di sana terdapat batu berbentuk aneh dan besar.

Nah itulah 5 Gunung Paling Angker Di Jawa. Walaupun begitu kita tidak boleh takabur, kita memang harus mengakui bahwa mahluk halus itu ada namun di dunia yang berbeda.